Sunday, April 21, 2013

Mengapa indonesia tidak bisa menjadi maju dalam teknologi (wujud kekecewaan saya)


kali ini saya hanya akan memberikan artikel kekecewaan saya terhadap negeri ini yang tidak bisa maju dalam bidang sumber daya teknologi manusia.

saya berpikiran mengapa indonesia tidak bisa maju dalam bidang seperti ini padahal banyak dari kita yang mempunyai kemampuan yang bisa menciptakan teknologi sama seperti kebanyakan negara maju, pikiran ini terus saja menghantui saya , sampai saya terpikirkan satu hal bahwa sanya negeri ini memang sebuah negri yang belum bisa bangkit sendiri, mengapa tidak ketika kita mempunyai sebuah kemampuan untuk mencipta tetapi kita malah tidak di perhatikan oleh para petinggi negara bukan kah hal ini sangat di sayangkan?

dalam hal ini memang sangat di sayangkan betapa kayanya negri kita ini kekeyaan intelektual manusia pribumi kita ini tidak bisa di pandang sebelah mata , tapi pada kenyataannya kita memang tidak dianggap , negeri kita ini hanya bisa menduplikasi atau hanya bergantung dengan negara maju.
hal ini sangat mengecewakan terlebih lagi ketika kita mempunyai kesempatan untuk bisa membangun sebuah kemajuan maka kesempatan emas ini hanya akan hilang sia-sia karena kerakusan para petinggi negara dengan mengkoropsi berbagai hal yang mungkin kelak akan merubah indonesia ini.

jikalau saja hal buruk ini tidak terjadi maka negeri ini bakal menjadi negeri yang sempurna dengan kekayaan yang sangat banyak, dan tentunya para pencipta teknologi masa depan dapat bersemangat karena di berikan sebuah fasilitas layak dan para pencipta ini akan mengharumkan nama bangsa dan tidak menjual hasil intelektualnya kepada negara lain.

disini saya hanya bisa menulis sebuah post ini dan hanya bisa berdoa semoga saja indonsia kelak bisa menjadi pusat peradaban dan tidak ada lagi para petinggi yang hanya memikirkan kemauan sendiri, semoga ?!

Terima Kasih
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment